Mengapa Beetea?

Bit Merah sendiri merupakan tanaman yang banyak mengandung kalium, magnesium, zat besi, vitamin A, vitamin B6, vitamin C, karbohidrat, protein, antioksidan, dan serat larut, dan terutama sekali folat atau vitamin B9.

Umbi bit merah juga tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol. Selain itu mengonsumsi umbi bit merah memiliki banyak manfaat yang sangat baik dan berkhasiat untuk tubuh.

Bit merah mengandung antioksidan asam alpha-lipoic yang terbukti dapat menurunkan kadar glukosa meningkatkan sensitifitas insulin dan mencegah proses oksidasi sel pada penderita diabetes. 

Selain itu bit merah kaya akan nitrat. Zat ini akan berubah menjadi nitrit oksida yang dipercaya mampu menurunkan tekanan darah.

Manfaat  Beetea

  • Mencegah Penyakit Kanker
  • Menghancurkan Sel-sel Tumor dan Kanker
  • Membersihkan darah
  • Membuang deposit lemak
  • Bagus untuk wanita pramenopause

Berdasarkan beberapa penelitian yaitu mengatasi Santiago dan Yahlia (2008), bit merah kandungan pigmen betalanin yang sangat bermanfaat untuk mencegah penyakit kanker terutama kanker, terutama kanker kolon (usus besar). 

Pigmen betalanin ini merupakan kombinasi dari pigmen ungu betacyanin dan pigmen kuning betaxhantin. Kandungan betacyanin pada buah bit bermanfaat sebagai zat anti kanker karena zat ini dapat menghancurkan sel-sel tumor dan kanker.

Bit merah sangat baik untuk membersihkan darah dan membuang deposit lemak sehingga dianjurkan untuk dikonsumsi bagi penderita kecanduan obat, penyakit hati, pramenopause, dan kanker.

Berdasarkan data-data di atas, bit merah sangat dianjurkan sebagai upaya pencegahan kanker, karena dengan karakteristik buah bit merah yang dapat ditemui di Indonesia, solusi tersebut juga dapat dicapai oleh semua lapisan masyarakat.

Namun, budaya instan yang kini sudah berkembang pesat seringkali membuat orang-orang ini merasa malas untuk mengolah buah bit tersebut supaya bisa dikonsumsi dengan baik. Kami sebagai tim dari Mahasiswa IPB membuat inovasi berupa teh bit merah sebagai solusi pencegahan kanker yang praktis dan murah.

Beetea untuk siapa saja?